Selasa, 13 Desember 2011

Keberanian Untuk Memulai Melangkah Menuju Kesuksesan

Saat kita membaca buku-buku autobiografi atau buku-buku tentang usahawan-usahawan sukses, rasanya seru sekali ya? Kagum, salut, minder, termotivasi, saya yakin pasti ada banyak perasaan yang timbul dari kekaguman kita semua akan kesuksesan seseorang (kalau iri boleh, asal irinya positif ya).
 Tapi lebih jauh mungkin yang perlu kita garis bawahi adalah keberanian mereka-mereka yang berhasil ini, apa yang membuat mereka begitu berbeda dalam hal prestasi dari orang kebanyakan. Dari pengamatan saya yang sederhana, mereka yang berhasil (sukses luar biasa) biasanya memiliki suatu keberanian yang tidak lazim, serta keteguhan untuk berjuang (pantang putus asa, ulet terus berusaha).

Keberanian yang mereka miliki itu mulai dari keberanian untuk bermimpi, meski apa yang mereka cita-citakan itu mungkin ditertawakan atau disepelekan oleh orang lain (bahkan oleh keluarga sendiri), mereka biasanya terus percaya akan kebenaran mimpi mereka ini. Keberanian itu masih dilanjutkan lagi dengan keberanian untuk memulai, mereka akan mulai mengambil langkah-langkah mewujudkan mimpi tersebut, ini mungkin kelihatannya sepele, tapi sebetulnya “langkah pertama” itu biasanya sulit sekali, karena seseorang harus keluar dari zona nyamannya untuk melangkah ke arah mimpi mereka.
Bahkan diperlukan keberanian lebih jauh lagi untuk bertahan di tengah-tengah segala kesulitan dan tantangan yang mungkin makin hari makin berat sebelum mereka mencapai cita-cita mereka tersebut.
Keuletan dan ketangguhan mereka untuk bertahan inilah yang nantinya diganjar dengan keberhasilan nyata cita-cita mereka. 
Keberhasilan yang kita lihat hari ini merupakan hasil dari proses kerja keras yang panjang, bukan sesuatu yang instant (makanya jangan suka sirik dengan keberhasilan orang lain ya, karena mereka bersusah payah untuk itu) Bila kita ingin berhasil seperti orang-orang sukses lainnya, kita haruslah memiliki keberanian untuk bermimpi, memulai dan bertahan. Kesuksesan orang lain hendaknya memotivasi kita untuk berjuang sampai sukses… Teruslah mengingat kalau sukses adalah suatu proses yang butuh waktu, saat kita lelah, putus asa, teruslah berjuang, jangan berhenti. Semoga memotivasi ya ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar